Explore the latest articles on Cobyline Online Business

Yuk Ikutin Tips Punya Rumah Diusia Muda

Semoga tips Punya Rumah Diusia Muda bisa sebagai bacaan yang bermanfaat.

Rumah menjadi kebutuhan primer bagi setiap orang. Kebutuhan akan rumah terus bertambah setiap harinya. taukah anda, bahwa 30% dari penduduk bumi belum mempunyai hunian atau rumah. Saat ini kebutuhan akan rumah bukan sekedar diinginkan oleh orang yang telah berumah tangga, tapi juga kita generasi muda yang belum menikah juga ingin mempunyai hunian yang llayak. Nah, sebenarnya ada beberapa cara yang bisa dilakukan bagi Anda yang termasuk kelompok dengan rentang usia 20 – 30-an ini untuk mengelola uang secara bijak. Hal pertama, tentu melakukan perencanaan yang tepat. cara penghematan yang terbaik tentu harus disesuaikan dengan pengeluaran yang ditanggung pada saat ini.

 

Meski setiap orang mempunyai pola yang berbeda, namun untuk Anda yang lahir di antara tahun 1980 sampai dengan 1996, beberapa tips dari saya ini sangat mudah diterapkan.

 

Jangan Terlena Dengan Menyewa Hunian. Karena umumnya kelompok usia ini belum mempunyai rumah, maka hindari untuk menyewa hunian. Sebab biaya sewa bisa menjadi sumber pengeluaran terbesar. Bahkan menurut riset yang dilakukan situs properti Zillow, menyewa hunian bisa menghisap sekitar 30 persen dari pendapatan bulanan.

 

Jika tidak lagi tinggal bersama keluarga, setidaknya pilih unit sewa yang mungil dan praktis. Dengan demikian Anda tak perlu bingung mengisi perabot atau melakukan perawatan dan bersih-bersih.

 

Membuat Buku Kas Pengeluaran dan Pemasukan Tertarget. Untuk memastikan angka pengeluaran bulanan sesuai dengan anggaran yang ditetapkan, lakukan pengecekan setiap minggu atau setiap bulan. Catat setiap pengeluaran yang Anda lakukan, kemudian pertimbangkan kembali hal tersebut di akhir bulan. Hindari melakukan pembelanjaan yang tidak perlu.

 

Gunakan Teknologi. Anda bisa memanfaatkan kemajuan teknologi untuk mengatur keuangan. Ada beberapa aplikasi ponsel pintar untuk mengelola anggaran. Salah satunya Mint, dimana Anda bisa menetapkan target dan melacak pengeluaran setiap bulan secara tepat dan mudah. Dengan demikian, program penghematan Anda bisa dilakukan lebih menyenangkan.

 

Menjaga Reputasi Keuangan. Terakhir, perhatikan reputasi kredit Anda. Apabila mempunyai kartu kredit, pastikan untuk membayar cicilan dengan lancar setiap bulannya. Reputasi kredit akan berperan penting untuk Anda bila suatu hari nanti hendak mengajukan Kredit Pemilikan Rumah (KPR). Semakin baik reputasi Anda di mata Bank Indonesia (BI Check), maka Anda berkesempatan mendapat plafon pinjaman yang lebih besar. Jadi, sudah siap melakukan cara penghematan?