Explore the latest articles on Cobyline Online Business

NEW! Trik Banjir Orderan Jualan Online di FACEBOOK!

Trik cara jitu agar jualan cepat laku seperti Cara Jualan Online di Marketplace Facebook Untuk Pemula Supaya Laris Dan berjualan di online shop.

Sebelum membahas lebih lanjut, harap baca tutorial jualan ini pelan-pelan dan santai. Bagi para pemula, membangun sebuah bisnis online itu pasti terasa sulit karena tidak tahu harus melakukan apa dan dari mana harus memulainya.

Baca

Edisi Curhat - Kesalahan Pebisnis Online Tanpa Disadari

Beberapa diantara pebisnis online pemula bahkan mencari Cara efektif untuk meningkatkan penjualan di marketplace.

Sebenarnya cara berjualan online di marketplace sangatlah mudah, bahkan dapat dengan mudah diikuti oleh para pemula. tips cara berjualan online agar laris untuk pemula merupakan impian banyak pebisnis online.

Baca

Sudah Tau Sepuluh Manfaat Strategi branding Ini?

Beberapa penjual memasarkan produk fashion, seperti hijab, gamis, aksesoris, Karena ada banyak barang semacam ini yang cepat laku, bahkan seorang dropsip bisa sukses melakukannya tanpa modal.

Permasalahan yang sering terjadi oleh sebagian besar pemasar online pemula yang memang mengandalkan sektor bisnis online sebagai mata pencarian utama adalah masalah pemasaran produk secara online. Harapanya produk akan cepat laku dan terjual habis dengan cara online.

Baca

Manfaat Membangun Personal Branding Untuk Bisnis Online

Jika selama ini anda sudah berupaya keras seperti membangun situs toko online sendiri untuk berjualan dan pada ahirnya merasakan susahnya membuat situs olshop ramai pengunjung, namun tidak demikian dengan situs online shop terkemuka.

Artinya, kita harus mencari cara untuk membuat produk tetap laku. Sebenarnya Ada banyak untuk membuat produk kita closing setiap hari, yaitu dengan cara promosi di Facebook.

Baca

Melejitkan Omset Penjualan Dengan Ekosistem Bisnis Online Tanpa 

Kenapa fb, kok tidak yang lain, menurut analisa saya, ada banyak toko online mempromosikan bisnis maupun produk melalui facebook, baik itu di online shop Cobyline, TOKOPEDIA, SHOPEE, instagram, buka lapak, semuanya menggunakan iklan facebook.

Sebenarnya trik bagaimana biar produk kita laris adalah dengan cara jualan di medsos secara gratis, banyak penjual memulai bisnis dari nol dari fb. tapi bukan berarti menjual tanpa ilmu bisnis. Penjualan akan maksimal jika kita mengunakan teknik marketing.

Baca

5 langkah Mudah Membangun Merek Bisnis

Selanjutnya apa saja jurus jitu untuk membuat banjir orderan. Rajin mengikuti workshop bisnis, membaca ebook digital marketing terpercaya dan membaca website tutorial bisnis online seperti yang anda baca saat ini akan menambah wawasan berjualan semakin mahir.

Karena saya terinspirasi oleh mas aditia, maka sekarang saatnya kita membahas memaksimalkan akun facebook untuk promosi secara gratis, lengkap dengan tips bisnis online dan internet marketing, yang diupdate secara berkala disini di cobyline blogs.

Baca

Manfaat membangun Personal Branding - seputar top brand

Sebagai pebisnis online, Jika anda mencari istilah ini "Cara Menjual Ratusan Produk Per-Hari tentu akan banyak ditemukan di internet, dan kabar baiknya, kami telah merangkumnya menjadi yang terbaik disini. Berikut Langkah gampang kebanjiran order di fb!

Membuat Akun Facebook Baru

Pertanyaannya, kok tidak menggunakan akun facebook lama, karena facebook baru anda, akan berteman hanya dengan orang orang yang minatnya sesuai dengan produk yang kita pasarkan.

Isi Data Profile Facebook Lengkap

Tujuannya adalah untuk memudahkan calon customer kita mengetahui siapa kita dan mudah menghubungi kita, Masukkan alamat jelas, dan tautan sosial lainnya juga agar konsumen mudah menemukan kita.

Caranya yaitu dengan mengisi isian form situs web di profil kita dengan link bio. LINK BIO merupakan sebuah tautan yang jika di klik akan merujuk kepada informasi Kontak Telepon, Whatsapp, Telegram, Facebook, Instagram, Email, Youtube, Identitas Bisnis, dan Tautan Toko Online Anda di COBYLINE ADS dengan satu tautan saja.

Settingan Dasar Facebook

Sebelum kita melakukan Aktivitas Marketing, Pastikan terlebih dahulu agar Settingan Status Anda adalah Public. Karena settingan Public, maka orang lain yang bukan teman juga bisa melihat status kita.

Menemukan dan Menambahkan Teman Tertarget

ketika kita bikin status promosi di Facebook lalu banyak yang komen:

  • Harganya berapa tuh sist ?
  • Kalau ke Medan berapa ongkirnya?
  • Yang warna merah ada nggak?
  • yang tipe itu ready stock nggak?
  • Sist, aku inbox ya mau nanya-nanya banyak

Itu artinya Anda sudah menemukan PASAR YANG LAPAR. Pasar yang bukan hanya interest dengan produk Anda, tetapi juga lagi butuh Produk Anda. Meskipun Anda menggunakan Akun Klonengan, jika branding Anda tepat, Penjualan akan terus terjadi.

join banyak groups yang membernya puluhan ribu dan promosi disana. dengan Anggapan, semakin banyak member akan semakin banyak yang melihat promosi. Tetapi ternyata justru hasilnya NOL Sales…

  1. Pilah teman. Cari teman yang tertarget dan LAPAR dengan Produk yang akan dijual
  2. Setelah berteman, perkenal siapa diri anda. Branding diri sendiri agar calon buyer tahu bahwa kita adalah seller yang tepat buat mereka.
  3. Setelah Anda merasa Branding sudah cukup, Anda bisa lakukan Promosi yang kreatif

Untuk menemukan pasar yang lapar, Anda bisa lakukan di Groups atau Fanpage Kompetitor, bisa dalam satu brand atau competitor yang beda brand tapi sejenis dengan niche produk kita.

Misalnya: saya saat ini saya sedang berbisnis Produk Pelangsing Masukkan kata kuncinya: "Pelangsing badan", lalu klik tombol search (jangan pilih yang suggestion).

Fokuskan perhatian pada status yang interaksinya banyak dan yang masih hangat. Lalu setelah ketemu, bagaimana langkah selanjutnya ? Add Friends / Jadikan mereka teman (Pasar yang Lapar ini).

Selain Fanpage, Anda juga bisa lakukan hal yang sama di Groups. INGAT !!! Jangan terlalu Agresif. Jangan lebih dari Add 100 Friends sehari. Dengan Branding yang tepat, Friend bisa 5000, tapi follower lebih besar bahkan berkali-kali lipatnya.

Membangun Personal Branding

Anda bisa dengan cepat menceritakan “Siapa Diri Anda” dari status-status yang Anda Buat. Perkenalkan diri Anda sebagai seorang yang Expert di bidang Anda.

Buat Status-Status Sharing yang dibutuhkan oleh Target Market Anda. Seperti Tips-Tips, berita terbaru seputar produk / bisnis Anda. Semakin “Daging” Sharing yang Anda berikan, semakin Viral Status Anda, Semakin Bagus Brand Anda.

Banyak sumber yang bisa kita pakai. Tinggal googling atau bisa dari status-status sharing di Fanpage orang lain. Selain itu, semakin banyak yang Like, Comment, Share status Anda, Maka Status Anda akan muncul terus di timeline Teman-teman Anda.

Buat Silent Reader Menjadi Pembeli. Caranya, sesekali kunjungi statusnya. Berikan Like atau kalau bisa komentar. Jika sudah melakukan branding dengan tepat, komentar yang Anda berikan akan memberi makna yang lebih buat orang-orang dengan karakter silent reader seperti ini.

FAST RESPON

Jika dapat komentar atau chat dari teman FB Anda apalagi berkaitan dengan produk Anda, segera balas. Jangan sampai tertunda lama. Apalagi sampai lupa membalasnya. Kadangkala karena kita lambat merespon, si calon buyer akhirnya mengurungkan niatnya untuk membeli.

Berikan Solusi Berikan Perhatian lebih untuk Pembeli Anda

membuat status sharing tentang Tips-Tips yang masih berkaitan dengan produk yang kita jual, mereka kemudian menanyakan hal yang lebih detail berkaitan dengan tips tersebut

baik melalui chat maupun komentar. Jawablah sebisa Anda dan berikan solusi terhadap pertanyaannya. Anda bisa minta bantuan mbah Google jika merasa kesulitan menjawabnya.

Hindari membuat status atau berkomentar di status yang mudah memicu kontroversi. Juga Kirimkan status ucapan selamat ulang tahun.

MEMPOSTING TESTIMONI. Meningkatkan Trust orang terhadap bisnis Anda. Tidak Ada bentuk promosi yang lebih baik selain menunjukkan BUKTI aktivitas bisnis kita.

Meniru Strategi Berhasil Orang Lain

Jika dia menggunakan Akun FB Pribadi, Anda perlu segera Add Friend agar tidak ketinggalan aktivitas bisnis yang dia lakukan. menggunakan List Building (Email Marketing), Anda perlu menjadi subscribernya. Selain mendapat materi, Anda juga mempelajari bagaimana teknik penulisan emailnya.

Jika dia menggunakan WhatsApp Marketing untuk handle calon pembelinya, bagaimana sistem CS WhatsApp-nya menghandle pembeli dan kecepatan responnya. Lebih bagus lagi, Beli Produknya, agar Anda tahu alur prosesnya sampai akhir.

Segera Temukan “Panutan” Anda, Pelajari alur bisnisnya: Mulai dari Promosi sampai Closing. Setelah itu segera Amati – Tiru cara berbisnisnya dan Praktekkan di Bisnis Anda.

Sekian tutorial trik jitu jualan laris manis di facebook, Semoga Berhasil. Jika anda suka tutorial ini, silahkan share ke timeline dan tag teman anda.