Explore the latest articles on Cobyline Online Business

Bisnis Era REVOLUSI INDUSTRI 4.0 - hot economy: strategi revolusi industri 4.0

3 Tantangan Bisnis Era REVOLUSI INDUSTRI 4.0 yang Harus Kita Ketahui

Revolusi industri 4.0 akan membawa banyak perubahan dengan segala konsekuensinya, industri akan semakin kompak dan efisien.

Melejitkan Omset Penjualan Dengan Ekosistem Bisnis 

Namun ada pula risiko yang mungkin muncul, misalnya berkurangnya Sumber Daya Manusia karena digantikan oleh mesin atau robot.
Nah, tantangannya apa ya di ERA Revolusi Industri 4.0 ini?

1. TIDAK MAU OPEN MIND

Begitu banyak pelaku bisnis yang masih melakukan bisnisnya secara konvensional, mulai dari cara marketing, cara membuat laporan stok dan cashflow, sistem kontrol masih manual.

5 langkah Mudah Membang

Terlebih lagi, dengan alasan "Saya GAPTEK", solusinya adalah KERJASAMA dengan YoungMen (anak-anak muda) yang berada dijamannya, ikuti mereka pelatihan-pelatihan untuk membuat sistem hingga bahkan sistem yang bisa membantu pekerjaan harian kita, sehingga dengan pengambilan keputusan bisnis sudah menggunakan sistem secara logika.

2. SULIT BERINOVASI

Alasannya : "Ahh buat apa bikin ini, tho sudah ada yang ini". Jangan berharap konsumen mau mengikuti Anda, Anda yang harus mengikuti konsumen.

marketing afiliasi - belajar affiliate marketing part 1

Misalnya konsumen mau produknya dikirim kerumah, maka jangan berharap agar mau ketemuan saja proses transaksi secara manual.

3. TIDAK MELIHAT JANGKA PANJANG 

perkembangan jaman sangat cepat sekali, ditambah semua orang diberikan kemudahan dalam mengakses informasi.

Rahasia! Cara Cepat Kaya Ala Steve Jobs

Apa maksudnya? di Revolusi Industri ini, banyak sekali yang berubah kedepannya : Makanan dan minuman, Mesin dan Informasi. Lihatlah jangka panjang dari bisnis Anda kearah mana, mulailah dari sekarang. Bisa jadi, dimasa depan bisnis Anda sudah tidak diperlukan. WOW!